Logo

Empat Pejabat Eselon II Provinsi Bengkulu Dilantik

BENGKULU – Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengukuhkan dan melantik 4 dari 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bertempat di Aula Pola Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu, Rabu (5/6/2024).

Pengukuhan dan pelantikan ini dilakukan berdasarkan perubahan Peraturan Gubernur Bengkulu tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Provinsi Bengkulu. Serta rotasi dan mutasi hasil proses uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilaksanakan pada Jumat (19/4/2024) sampai Sabtu (20/4/2024) lalu.

“Prosesnya sudah dilalui semua, mulai pengumuman pembukaan seleksi Eselon II, lalu asesmen lembaga psikologi, proposal wawancara, kemudian di KASN selesai. Setelah selesai izin dari KASN, berdasarkan itu dikeluarkan SK oleh Gubernur Bengkulu tanggal 4 kemarin dan hari ini tanggal 5 dilantik,” kata Isnan Fajri.

Sebelumnya pembukaan seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dibuka 6 jabatan, tetapi untuk hari ini dilantik 4 posisi jabatan sementara dua lagi yaitu kadis ESDM dan Dukcapil akan diusulkan selanjutnya.

“Untuk Kadis ESDM rekomendasi izin dilantik sudah keluar terhadap tiga nama yang diusulkan, tetapi Kepala Dinas (Kadis) sekarang sebulan lagi pensiun maka pelantikannya setelah pensiun. Sementara untuk Kadis Dinas Catatan Sipil (Dukcapil) masih menunggu fit and proper test Dirjen Dukcapil karena dalam aturannya khusus Kadis ini harus mendapat persetujuan dari Dirjen Dukcapil RI,” ungkap Isnan.

Lanjut Sekda Isnan Fajri, dirinya berharap kepada pejabat yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab, bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundangan yang berlaku.

“Lakukan koordinasi yang baik kepada semua pihak di tempat saudara bertugas. Tunjukkan bahwa saudara memang mampu dan pantas diberi tanggung jawab dan kepercayaan untuk mengemban amanah ini,” tutup Isnan.

Dari data yang ada, sejumlah nama mengalami rotasi jabatan di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu, antara lain:

1. Kepala Biro Umum Setda provinsi Bengkulu: Alfian Martedy, S.Si. sebelumnya di Kabag Umum dan Rumah Tangga.

2. Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Provinsi Bengkulu: Ferry Ernez Parera, S.STP. sebelumnya Plt. Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Provinsi Bengkulu.

3. Kepala Biro Ekonomi: Hafni Khaidir, SE , M.AP. Kabid Bidang Perencanaan dan Pendapatan BPKAD Provinsi Bengkulu.

4. Direktur RSUD dr. M.Yunus Bengkulu: dr. Ari Mukti Wibowo sebelumnya Dibidang Pelayanan RSUD dr. M.Yunus Bengkulu. [Dona]