Bengkulu News #KitoNian

Elon Musk Resmi Akuisi Twitter Senilai Rp635 Triliun

Twitter

Salah satu orang terkaya dunia, Elon Musk resmi membeli platform Twitter seharga $ 44 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp635 triliun pada Senin 25 April 2022. Sebelumnya, Musk menawar $54,20 per lembar saham milik platform media sosial tersebut. Tawaran ini membuat sejumlah dewan di perusahaan twitter untuk mempertimbangkan penjualan.

“Twitter memiliki potensi luar biasa — saya berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan dan komunitas pengguna untuk membukanya,” kata Musk dilansir cnbc.com, Selasa (26/04/2022).

Kesepakatan ini juga membuat status publik dari kepemilikan saham twitter menjadi tertutup atau private. Kesepakatan itu disetujui dengan suara bulat oleh dewan Twitter, diperkirakan akan selesai tahun ini. Sebelumnya, CEO Tesla Inc itu mengungkapkan telah menganggarkan $ 46,5 miliar untuk biaya mengakuisisi perusahaan twitter.

“Dewan Twitter melakukan proses yang bijaksana dan komprehensif untuk menilai proposal Elon dengan fokus yang disengaja pada nilai, kepastian, dan pembiayaan,” kata ketua dewan independen Twitter Bret Taylor.

Saham Twitter naik hampir 6% setelah pengumuman kesepakatan, melayang di sekitar $51,84, hanya sedikit dari harga penawaran. Kesepakatan itu menunggu persetujuan dari pemegang saham dan regulator.

Dalam pesan internal kepada karyawan yang diperoleh CNN, CEO Twitter Parag Agrawal mengatakan dia akan mengadakan pertemuan langsung dengan Taylor pada Senin sore untuk menjawab pertanyaan tentang kesepakatan itu.

“Saya tahu ini adalah perubahan yang signifikan dan Anda mungkin sedang memproses apa artinya ini bagi Anda dan masa depan Twitter,” katanya.

Baca Juga
Tinggalkan komen