Logo

DPRD Kota Tegal Kuker ke Bengkulu

Sutari SH,  MH

Anggota DPRD Kota Tegal, Sutari SH, MH

bengkulunews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu kedatangan tamu spesial yakni dari DPRD Kota Tegal. Kehadiran DPRD Kota Tegal dalam rangka kunjungan kerja (Kuker).

Dalam kunjungan ini DPRD Kota Tegal menyoroti konteks penyusunan jadwal rencana tahunan DPRD Kota Bengkulu.

“Tujuan utama adalah belajar. Bagaimana terkait penyusunan rencana kegiatan tahunan disini,” ujar Anggota DPRD Kota Tegal dari fraksi PDI Perjuangan, Sutari, SH, MH, Rabu (19/10).

Lebih lanjut, Sutari mengatakan konteks penyusunan rencana kegiatan tahunan yang ingin dipelajari meliputi penempatan alat kelengkapan DPRD, seperti Komisi, Badan Legislatif, dan Badan Kehormatan.

“Apakah mempunyai straighing dalam penjadwalan selama satu tahun. Terkait bangar apa lebih bagus peranannya. Serta juga terkait peluang untuk berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan bersama pemerintah Kota Bengkulu,” katanya.

Untuk diketahui bersama, jumlah APBD Kota Tegal tahun 2015 mencapai 1,2 triliun rupiah dan PAD mencapai 120 miliar rupiah.

Rombongan yang datang berjumlah 30 orang. Meliputi Badan Musyawarah, Badan Anggaran dan Badan Kehormatan DPRD Kota Tegal. Mereka disambut baik dan dijamu diruang Gading Cempaka.(cw3)