Logo

Dishub Provinsi Luncurkan Penerbangan Perintis Baru

Budi Djatmiko

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi Bengkulu akan meluncurkan rute penerbangan perintis baru pada awal Maret nanti.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Bengkulu, Budi Djatmiko, saat ditemui usai kunjungannya ke Media Center Provinsi Bengkulu.

“Penambahan rute penerbangan perintis ini berdasarkan hasil koordinasi dengan Kementerian Perhubungan RI sepekan lalu, yang menerangkan bahwa telah dibuka lelang terbuka armada udara perintis,” katanya, Rabu (8/2/2017).

Sekarang, lanjut Budi, secara teknis pihaknya tengah mempersiapkan diri untuk membuka rute penerbangan perintis baru ini. Setidaknya awal Maret 2017 jalur penerbangan perintis baru telah bisa dioperasikan.

“Kita targetkan awal Maret tahun ini sudah beroperasi, kami optimis bisa terealisasi,” pungkas Budi.

Penerbangan perintis baru ini menggunanakan jenis pesawat Cessna dengan kapasitas 12 orang penumpang. Rute Bengkulu-Enggano berangkat tiga kali dalam seminggu, Bengkulu-Mukomuko dua kali seminggu serta rute Mukomuko-Padang hanya satu kali dalam seminggu. (Niko)