Bengkulu News #KitoNian

Dinkes Adakan Kegiatan Gerakan Pengendalian Penyakit Bagi Lansia

BENGKULU – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, mengadakan kegiatan Pelaksanaan Gerakan Pengendalian Penyakit  (Prioritas Kardiovaskuler, DM, TB serta Kebugaran Jasmani.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Bengkulu, sekaligus Ketua Panitia pelaksana, Habni menuturkan kegiatan tersebut merupakan bentuk peringatan hari lanjut usia nasional tahun 2023 di Bengkulu.

Adapun sederet acara dilakukan, mulai dari pemberian penyuluhan sosialisasi penyakit prioritas yakni Kardiovaskuler, DM, TB serta kebugaran jasmani oleh dokter Zaini Dahlan, spesialis penyakit dalam. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam Bio Energi Power, oleh dokter hewan Majestika.

“Mengajarkan bagaimana melakukan senam bio power yang bertujuan untuk melakukan aktivitas fisik serta mengatur pernapasan kita supaya tetap sehat dan bugar,” kata Habni pada Bengkulunews.co.id Jum’at (26/05/23) siang.

Kegiatan disambung penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dengan Komunitas BEPers. Kemudian penandatanganan MoU Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dengan Duta HIV AIDS Bengkulu.

Selanjutnya acara ditutup dengan pembagian doorprize dan hiburan, juga ramatamah serta pemeriksaan Kesehatan oleh tim PTM. Setidaknya ada 200 lebih lansia yang diundang dari tiga puskesmas. Yakni Puskesmas di jalan Nusa indah, jalan Gedang dan Lempuing.

Ia berharap kegitan ini dapat membantu lansia agar tetap melaksanakan dan menerapkan pola sehat dalam kehidupan sehari-hari. Serta menjadi lansia yang sehat, aktif, produktif juga mandiri.

“Ke depan dengan adanya kegiatan senam bio energi power, para lansia bisa mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Untuk melakukan aktivitas fisik dan menjaga Kesehatan, mudah-mudahan ini menjadi awal dari Provinsi  Bengkulu bagi lansi agar yang sehat tetap sehat,” demikian Habni.

Baca Juga
Tinggalkan komen