Bengkulu News #KitoNian

Dinas PUPR Kaur Latih Tukang Bangunan dan Tukang Cor Beton

Tingkatkan Jasa Kontruksi Bangunan

Kaur – Menjalankan amanah Undang-Undang nomor 2 Tahun 2017, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kaur, gelar pelatihan kepada tenaga kerja kontruksi yakni tukang bangunan dan tukang cor beton di lantai dua Dinas PUPR Kaur, Rabu (23/10/2019).

Di sampaikan Kepala Bidang Jakun PUPR Kaur, Suryanto ST, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas jasa konstruksi bangunan dan peningkatan sumberdaya manusia. Baik itu terkait kecakapannya dalam menjalankan tugasnya sebagai tukang bangunan sesuai dengan keterampilan dan sertifikat yang diikutinya.

“Ini lebih di titik beratkan kepada pekerja yang menjalankan pekerjaannya di Kaur dan tujuannya untuk peningkatan kualitas semberdaya kemampuan pekerjaan itu sendiri. Ini dilakukan lebih kepada pekerja lokal dan kegiatan semacam ini juga akan berlanjut di tahun yang akan datang, dengan bidang yang berbeda seperti tukang batu/bata,” ujarnya.

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari yakni hari ini dan besok. Diikuti sebanyak 51 orang peserta tenaga kerja kontruksi dari PT maupun CV di Kaur yang diutus masing-masing perusahaan.

Besok dilanjutkan dengan wawancara dan pelatihan pengecoran langsung yang akan dilaksanakan di parkiran Dinas PUPR Kaur dengan mengunakan seragam lengkap (APD) Alat Pelindung Diri yakni sepatu, sarung tangan dan helm kerja.(Darius)

Baca Juga
Tinggalkan komen