Cerita Istri Ridwan Kamil Soal Bengkulu, Penuh Sejarah

Cerita Istri Ridwan Kamil Soal Bengkulu, Penuh Sejarah

Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya usai menjahit Merah Putih di Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (21/12/2022). Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya mengungkapkan rasa senang, karena telah diberikan kesempatan datang ke Bengkulu untuk pertama kalinya. Ia juga menggambarkan bagaimana Bengkulu memiliki sejarah yang luar biasa untuk dipelajari.

“Saya melihat bagaimana suasanya, alamnya, berbagai pantai indah juga benteng Marlborough yang luar biasa penuh sejarah. Jadi ternyata baru tahu, di wilayah Bengkulu dulu sudah ada Inggris, Belanda juga Jepang,” ujarnya, Rabu (21/12/2022).

Ia juga bersyukur dapat hadir dalam rangkaian acara Hari Ibu dengan seluruh ibu Indonesia, serta memaknai semua yang dilakukan merupakan bentuk perjuangan kaum perempuan.

Menurutnya perempuan mengambil peranan besar, dalam membangun bangsa dan tentunya kegiatan tersebut enjadi insiprasi bagi perempuan masa kini untuk terus menghadirkan kebaikan bagi masyarakat.

“Termasuk juga kegiatan tersebut dirangkainkan dengan hari bela negara, jadi saya kira ini penting sekali. Banyak anak pramuka yang hadir. Mereka dibekali kerja sama dengan TNI darat, laut dan udara. Mereka memberikan bekal, supaya anak-anak ini bisa menjadi penjaga-penjaga negeri,” tutup Atalia.

Atalia menjadi salah satu Ketua TP PKK daerah yang ikut Merah Putih di Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu dan Kemah Bela Negara Nasional 2022 yang berlangsung beberapa hari.

Penulis : Cindy

Baca Juga
Tinggalkan komen