Bengkulu News #KitoNian

Bupati Kaur : Buatlah Berita yang Benar dan Berimbang

Bupati Kabupaten Kaur Gusril Pauzi, S.Sos, M.Ap menyampaikan sambutan

Kaur – Bupati Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Gusril Pauzi, S.Sos, M.Ap membuka pelatihan dasar jurnalisitik pada Jumat (26/7/19). Bupati mengajak para peserta membuat berita yang benar, akurat dan berimbang.

Bupati mengatakan disamping pemerintah daerah sangat membutuhkan informasi tentang desa, pelatihan ini juga sebuah peluang kerja untuk masyarakat desa. Karena itu, Bupati meminta para peserta ikuti pelatihan dengan baik.

“Ikuti pelatihan dengan baik, jadilah profesional dengan menulis berita yang akurat, benar dan berimbang. Mari kontrol pembangunan Desa dan Daerah,” pesan Bupati.

Turut hadir acara ini, Kajari Kaur, Waka Polres Kaur, Pabung Dim 0408 BS

Lanjut Bupati, banyak orang sukes dari kalangan media, salah sato contohnya adaah juru bicara KPK dan juru bicara Presiden.

“Jangan mimpi sukses kalau malas. Kita harus kerja keras dan terus belajar,” pungkas Bupati.

Pelatihan jurnalistik tahap pertama ini digelar di Gedung BDC Pondok Pusaka, diikuti 160 orang peserta, dimulai dari pukul 9:30 WIB. Peserta berasal dari 80 Desa. Setiap desa mengirimkan 2 orang peserta.

Turut hadir acara ini, Kajari Kaur, Waka Polres Kaur, Pabung Dim 0408 BS, GM harian RB, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sekeretaris Dinas Kominfo, dan Kabag Humas dan Protokoler.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dalam sambutanya menjelaskan bahwa Dana Desa 2019 fokus kepada pemberdayaan Ekonomi dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sejalan dengan fokus tersebut, maka hari ini kita gelar pelatihan jurnalistik,” ujarnya.

Dia mengatakan hasil akhir yang ingin dicapai dari pelatihan ini kedepan adanya website Desa yang berisikan peta Desa, Profil kelembagaan, transparansi APBDes, RKPDes, serta potensi dan data lain.

“Itu semua nantinya dapat memudahkan semua pihak mengetahui informasi dan data setiap Desa,” sampainya. (Adv)

Reporter : Darius Manradi

Para peserta
Baca Juga
Tinggalkan komen