Logo

BPOM Bengkulu Temukan Dua Makanan Beku sudah Kadaluwarsa di Hypermart

Bengkulu – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu menggelar razia makanan dan minuman yang dijual menjelang Lebaran, Selasa (28/5/2019). Dalam razia ini petugas menemukan dua produk makanan beku yang sudah kadaluwarsa di supermarket Hypermart.

Pantauan bengkulunews.co.id, petugas menyisir sejumlah toko ritel sepanjang jalan Soeprapto dan supermarket Hypermart.

Guna memastikan makanan yang dijual masih layak untuk dikonsumsi, disetiap toko yang dihampiri petugas produk-produk makanan yang dijual diperiksa tanggal kadaluwarsanya.

“Dari berbagai produk yang diperiksa, kami hanya menemukan dua produk makanan beku yang tanggal kadaluwarsanya sudah habis,” ungkap Kepala BPOM Bengkulu Syafrudin.

Dikatakan Syafrudin, BPOM juga sudah menerima sampel produk-produk makanan yang dikirim dari kabupaten/kota se-provinsi Bengkulu untuk diperiksa. Dari hasil sebanyak 791 sampel yang telah diperiksa, produk makanan tersebut dinyatakan masih layak untuk di konsumsi.

“Sampel produk yang dikirim masih akan bertambah hingga menjelang lebaran,” ujarnya.

Razia ini dilakukan bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Perindustrian Perdagangan, Provinsi Bengkulu, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam mengkonsumsi makanan serta mengantisipasi makanan kadaluwarsa.

Sementara terkait temuan ini, kepada petugas, pihak Hypermart mengatakan akan memperbaiki sistem pengawasan produk-produk yang dijual.

“Mungkin human error, kami akan memperbaiki lagi pelayanan serta pengawasan terhadap produk-produk yang terdapat di tempat kami” pungkasnya.

Penulis : Imam Yusup