Logo

Bermain Air di Hadapan Sunset Pantai Jakat

KOTA BENGKULU – Provinsi Bengkulu terkenal dengan pantainya yang indah. Pasir putih dan ombak yang tidak terlalu besar menjadi ciri dari pantai sepanjang tujuh kilometer ini.

Sayangnya di banyak titik lokasi dipasangi peringatan untuk dilarang berenang. Ombak yang menggulung dan dipenuhi karang membuat beberapa spot di pantai panjang terlarang untuk dimasuki.

Pantai Jakat Bengkulu. Foto, BN

Tapi tidak semua. Ada satu lokasi yang memang dikhususkan untuk pengunjung bermain air. Letaknya berada di di Kelurahan Bajak, Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, sekira satu kilometer dari pusat Kota. Namanya Pantai Jakat.

Pantai ini merupakan bagian dari Pantai Panjang. Tempatnya juga berdekatan dengan objek wisata Benteng Malborough dan Tapak Paderi. Untuk ke wisata ke Kota Tua Bengkulu pun tidak terlalu jauh. Hanya sekitar setengah kilometer.

Pantai Jakat Bengkulu. Foto, BN

Pantai yang tenang tanpa menyembunyikan banyak karang, membuat Pantai Jakat menjadi tempat pavorit untuk pengunjung yang ingin berenang di laut.

Di sini juga menyediakan beberapa wahana permainan air, seperti roda pelampung dan kano. Yang paling indah dari tempat ini adalah kita bisa berendam sambil memandangi sunset.

Pantai Jakat Bengkulu. Foto, BN

Usai berendam, pengunjung bisa membilas diri di bilik-bilik yang telah disediakan. Jika lelah atau lapar, pengunjung bisa langsung memesan makanan dan minuman di warung-warung yang terdapat di situ.

Untuk menuju ke lokasi ini, pengunjungi tidak dikenai retribusi. Jika sekedar berendam tanpa menyewa pelampung, pengunjung hanya perlu menyiapkan uang kecil untuk biaya parkir. (red/adv)

Pantai Jakat Bengkulu. Foto, BN