Bengkulu News #KitoNian

Berbaur Bersama Porbi, Bupati ‘Bantai’ 10 Ekor Hama Babi

Kaur – Berbaur bersama dengan gabungan anggota Porbi, Bupati Kaur, Gusril Fauzi, S.Sos MAP, setidaknya berhasil ‘membantai’ 10 ekor Hama Babi hutan yang selama ini merupakan ‘Musuh’ utama bagi para Petani.

Menurut Gusril Fauzi, pelaksanaan kegiatan berburu babi selain merupakan wujud silahturahmi dengan masyarakat, sekaligus juga dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan seperti ini bisa menjadi semacam ‘Ajang’ untuk menciptakan Kebersamaan dengan masyarakat. Terbukti, melalui momen ini saya bisa mengetahui bahwa ternyata masyrakata ingin lebih dekat dengan Bupatinya,” ujar Gusri, saat Melepas secara resmi Peserta Berburu masal di Kantor Camat Nasal, pada Kamis, 8 Agustus 2019.

Ia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan berburu babi memang secara rutin dianggarkan setiap tahun melalui Dinas Pertanian sebagai Penanggung Jawab, karena selain merupakan ‘Ajang’ Silahturahmi juga merupakan Kepedulian Pemerintah Kabupaten Kaur dalam membantu masyarakat Memberantas Hama Babi.

“Pesan saya kepada para peserta Berburu masal agar tetap berhati-hati. Sementara kepada seluruh masyarakat Kaur, saya meminta untuk terus Mendukung seluruh Program Pemerintah,” kata Gusril Fauzi.

Usai acara pelepasan, Gusril Fauzi terlihat ‘Berbaur’ bersama seluru peserta dan langsung menuju ke tiga titik lokasi di Kecamatan Nasal, yaitu di Kawasan PT CBS, di sekitar lingkungan Kantor Camat Nasal, di seputaran depan PT Rusan Sejatera, serta di lokasi Tran Linau, Kecamatan Maje.

Peserta Berburu masal itu sendiri, selain merupakan gabungan anggota Porbi se-Kabupaten Kaur, juga diikuti oleh tim anggota Porbi Kabupaten Rejang Lebong. Seperti diketahui, dari kegiatan berburu, Bupati Kaur, Gusril Fauzi bersama seluruh peserta berasil membantai 10 ekor Babi Hutan.

Turut dalam kegiatan itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur, Nasrul Raman, SP, Kapolsek Nasal, Danramil, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Kabag dan Camat se-Kabupaten Kaur, serta puluhan Kepala Desa (Kades) diantaranya Kades Argamulia, Samirin, dan Pjs Kades Ulak Pandan.

Reporter : Darius Manradi

Baca Juga
Tinggalkan komen