Bengkulu News #KitoNian

Beras 1,3 Ton Disalurkan Saat Peringatan HPN 2021 di Rejang Lebong

 

REJANG LEBONG – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kabupaten Rejang Lebong 2021 digelar dengan pemberian beras sebanyak 1,3 ton dan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 dan kurang mampu.

Menurut Ketua PWI Rejang Lebong, Nur Muhammad, bahwa bantuan sudah mulai disalurkan sejak Januari 2021, serta puncaknya diadakan di halaman Mapolres Rejang Lebong dengan syukuran dan pembagian beras, Selasa (9/2/2021).

“Sebelumnya bantuan ini telah kami salurkan ke panti Asuhan Ar Raihan, panti Asuhan Tahfizd Quran di Kecamatan Curup Timur, kemudian warga tidak mampu dan warga terdampak Covid-19 dan puncaknya hari ini kita bagikan beras sebanyak 600 kg atau 60 paket, total yang kita salurkan sebanyak 1,3 ron beras,” katanya.

Sembako tersebut menurutnya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, mulai dari pengayuh becak, tukang ojek pangkalan, pedagang kecil, petugas kebersihan, lansia, pengumpul barang bekas dan sebagainya.

Pada puncak peringatan HPN di Rejang Lebong sendiri menurut dia sengaja mereka pusatkan di Mapolres Rejang Lebong dengan turut dihadiri Kapolres Rejang Lebong, Dandim 0409 Rejang Lebong dan Kepala Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, sebagai bentuk sinergitas membangun Rejang Lebong.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno menyampaikan, melalui HPN tersebut pihaknya berharap kalangan insan pers di daerah itu dapat bersinergi dalam membangun Kabupaten Rejang Lebong dengan turut membantu pihak keamanan dalam menjaga kondusifitas daerah dengan menyampaikan informasi yang bersifat membangun dengan tidak melupakan kritik sosial.

“Selaras dengan motto peringatan HPN di Kabupaten Rejang Lebong yakni mewujudkan sinergitas bersama membangun Rejang Lebong, saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021, terus bersinergi membangun Rejang Lebong,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Rejang Lebong Yadi Rachmad Sunaryadi dan Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf. Sigit Purwoko, pihaknya berharap tali silaturahmi insan pers dengan TNI-Polri dan stakeholder lainnya dapat terus terjalin dengan tanpa mengesampingankan fungsi dan tugas pokok masing-masing.

“Pada masa pandemi Covid-19, diharapkan para wartawan dapat lebih banyak memberikan pemberitaan protokol kesehatan, sebagai salah satu bentuk sosialisasi agar kita segera terbebas dari Covid-19,” tambahnya.

Usai pembagian beras di halaman Mapolres Rejang Lebong, puncak peringatan HPN di Rejang Lebong dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng di aula Wiratama Polres Rejang Lebong.

Penulis: Deni

 

Baca Juga
Tinggalkan komen