Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Bengkulu Masuk Paket Kunjungan Wisata Mancanegara

Mick, saat survei wisata di Bengkulu dan sedang berada di Gedung Daerah Bengkulu, Rabu (2/11)

 

Mick, saat survei wisata di Bengkulu dan sedang berada di Gedung Daerah Bengkulu, Rabu (2/11)
Mick, saat survei wisata di Bengkulu dan sedang berada di Gedung Daerah Bengkulu, Selasa (1/11)

bengkulunews.co.id – Keinginan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti MH, untuk menjadikan wisata Bengkulu dikenal secara nasional bahkan internasional akan segera terwujud. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan Maneger Ekspedisi Perjalan Wisata Khusus Kawasan Asia Pasifik, Mick, Bengkulu sudah ada dalam paket kunjungan wisata internasional.

Mick telah berkunjung ke beberapa wisata di Bengkulu. Tujuannya, melakukan survei ke wisata yang bagus di Bengkulu, Selasa (01/11).

“Bengkulu sudah ada dalam paket perjalanan wisata kami,  sebanyak 220 orang wisatawan mancanegara akan kami bawa berkunjung ke Bengkulu, untuk mengetahui dan mempelajari  sejarah dan budaya Bengkulu,” ujar Mick, saat mengunjungi Rumah Adat asli Bengkulu di Gedung Daerah.

Pria bule ini juga menjelasakan, para turis berasal dari berbagai negara, seperti Amerika, Eropa, Inggris serta negara lainnya. Salah satu alasan mereka berwisata ke Bengkulu, karena adanya informasi yang menarik tentang Bengkulu dari para turis yang pernah berkunjung ke Bengkulu.

“Why not??  Bengkulu merupakan bagian dari Indonesia yang menarik untuk di pelajari lebih mendalam tentang masyarakat, budaya serta objek wisatanya,” ucap Mick.

selain Bengkulu, mereka juga akan mengunjugi daerah Sumatera lainnya seperti, Nias, Aceh dan Sumatera Barat, yang memiliki adat dan budaya serta peninggalan sejarah yang menarik bagi mereka.

Seperti kunjungan 100 turis asing beberapa waktu yang lalu, rombongan turis yang akan dibawanya ini juga menaiki kapal pesiar mewah berkeliling ke wilayah Indonesia dalam rangka berwisata.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pemasaran dan Imformasi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Alimidi Anto, Bengkulu merupakan jalur lalulintas kapal di Samudera Hindia, sehingga dengan adanya hal tersebut pihaknya berupaya agar para wisatawan mancanegara dapat singgah ke Bengkulu untuk berwisata.

“Kita upayakan  bagaimana  kita dapat menarik para wisatawan untuk singgah ke Bengkulu,” cetusnya saat mendampingi turis asing di Gedung Daerah Bengkulu.

Dengan terbukanya Gerbang pariwisata Bengkulu tersebut, diharapkan pemerintah daerah dapat  lebih serius memperhatikan objek wisata bersejarah serta seni budaya di Provinsi Bengkulu, sehingga kedatangan turis mancanegara di Bengkulu dapat memberikan kesan yang mendalam, serta ada rasa ketertarikan mereka untuk datang kembali berwisata ke Bengkulu.

“Selain tempat bersejarah, kita juga akan menyuguhkan seni budaya asli Bengkulu, kita ingin turis mancanegara dapat kembali berkunjung ke Bengkulu’’ pungkasnya.(cw1)

Baca Juga
Tinggalkan komen