Bengkulu News #KitoNian

Bazar hingga Fashion Show Ramaikan Hari Jadi Kota Bengkulu

Festival Kota Pusaka, di Kampung China

KOTA BENGKULU – Bazar dan fashion show meriahkan Festival Kota Pusaka di wilayah Kampung Cina, Kota Bengkulu, Sabtu (16/3/2019). Acara yang digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 300 Kota Bengkulu ini sukses menarik pengunjung.

Festival Kota Pusaka, di Kampung China

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan dalam kesempatan ini mengatakan, Festival Kota Pusaka merupakan komitmen pemerintah kota dalam membangun Kampung Cina. Untuk itu, peringatan ini sengaja digelar di daerah yang memiliki cerita sejarah tersebut.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan

“Kita telah bangun infrastukrtur di sini. Semoga kampung cina ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Bengkulu,” ujar Helmi saat membuka Festival Kota Pusaka.

Festival Kota Pusaka, di Kampung China

Selain Bazar 1000 jajanan kuliner dan Fashion Show, acara ini juga dilengkapi dengan beberapa atraksi budaya. Seperti, dhol, barongsai, kuda lumping, dan tari kreasi. Adanya unsur budaya cina dan lokal ini sengaja dibuat sebagai pesan pada warga agar selalu menjaga kekompakan, meskipun berbeda agama dan suku.

Festival Kota Pusaka, di Kampung China

“Selamat ulang tahun yang ke 300 Kota Bengkulu, Semoga Allah hadirkan kebahagian kepada warga Kota Bengkulu yang saya cintai ini,” tutupnya. Adv

Baca Juga
Tinggalkan komen