Bengkulu News #KitoNian

Basarnas Temukan 9 Orang Korban Kecelakaan Pesawat

JAKARTA – Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menemukan sembilan kantong jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610, Kamis (1/11) kemarin, pukul 19.00 WIB.

Sehingga, kini jumlah korban menjadi 65 kantong, dengan rincian per 31 Oktober delapan kantong, 30 Oktober 24 kantong, dan 29 Oktober terdapat 24 kantong.

Sembilan kantong tersebut akan dibawa dan diserahkan langsung ke RS POLRI Kramat Jati, Jakarta Timur untuk proses identifikasi.

Proses identifikasi (Disaster Victim Identification) yang berada di RS POLRI akan terus dilanjutkan bersama pihak keluarga penumpang dan awak pesawat.

Selain itu, Lion Air juga menerima konfirmasi dari Basarnas sehubungan dengan penemuan black box pesawat dan sudah diserahkan ke pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Lion Air hingga saat ini tetap melakukan pendampingan kepada keluarga (family assistant) pada setiap posko JT-610.

Sementara, beberapa manajemen Lion Air hari ini juga berada di posko Cawang, posko RS POLRI, Jakarta Timur dan Tanjung Priok, Jakarta Utara guna memberikan dukungan moril kepada keluarga penumpang, kru serta tim evakuasi.

Upaya pencarian seluruh penumpang, kru dan pesawat JT-610 yang mengalami kecelakaan pada (29/10) di perairan Karawang, Jawa Barat terus dilakukan.

Baca Juga
Tinggalkan komen