Bank Indonesia Sosialisasi dan Edukasikan Tugasnya Lewat Bengkulu Expo

Pengunjung yang antusias dengan Bank Indonesia padati stand
Pengunjung yang antusias dengan Bank Indonesia memadati stand

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Rupanya, Bengkulu Expo yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam rangka HUT ke 49 tahun memberikan manfaat yang positif. Berbagai instansi memanfaatkan momen ini untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatannya kepada masyarakat.

Salah satunya Bank Indonesia. Pada kesempatan ini, Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu mengedukasikan tugas-tugas BI kepada pengunjung. Tidak hanya itu, BI juga mensosialisasikan uang rupiah NKRI emisi tahun 2016.

Dikatakan Koordinator Stand BI di Bengkulu Expo yang juga Kepala Komunikasi dan Kebijakan Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Mahfud, pada pameran ini, BI tidak sendiri. BI juga mengajak UMKM binaannya untuk ikut memamerkan produk-produknya. Diantaranya kain Besurek, Kalamansi, gula aren dan banyak yang lainnya.

“Alhamdulilah, antusias pengunjung kepada BI sungguh luar biasa. Bahkan pengunjung lebih banyak usia muda, yang memiliki rasa ingin tahu tentang tugas-tugas BI,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, BI juga mengumandangkan gerakan non tunai. Karena, BI ingin mendorong transaksi keuangan yang lebih besar lagi.

“Dengan transaksi non tunai ini, dapat meningkatkan ekonomi, terutama pada wirausaha. Sehingga, tingkat penjualannya juga meningkat,” ujarnya.

Bank Indonesia juga melayani penukaran uang, baik pecahan kecil maupun uang lusuh. Jadi, pengunjung yang punya uang lusuh bisa langsung ditukar di stand ini.

Semakin betah pengunjung berada di stand BI, karena BI juga menyajikan banyak game menarik, seperti tebak koin, puzzle, kuisioner dan masih banyak lagi yang lainnya. Hadiahnya pun fantastis, ada uang elektronik, tapperware, kaos, tv LED bahkan home theater, pastinya seru berada di stand ini.

“Saya harap, penyelenggara harus terus lebih baik. Buat tempat ini nyaman, sejuk dan aman, serta tata kelola semakin rapi lagi,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen