Logo

Bangun Pasar Pakai Dana Sendiri, Walikota Apresiasi H Amin

bengkulunews.co.id – Upaya H Amin warga Padang Serai, Kota Bengkulu membangun pasar tradisional di Padang Serai mendapatkan apresiasi dan pujian dari Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, SE.

Upaya yang dilakukan H Amin ini menjawab kesulitan masyarakat setempat akan akses ke pasar, dan melihat kondisi ini H Amin terketuk hatinya dengan membangun pasar tradisional dengan menggunakan dana pribadi.

Hal ini mendapat respons positif dari Pemerintah Kota Bengkulu. Walikota Bengkulu, Helmi Hasan melalui Sekda Kota Bengkulu, Marjon.

“Ide dan gagasan yang dilakukan H.Amin patut kita apresiasi, karena membangun pasar dengan dana pribadi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap Marjon usai peresmian pasar, pada Minggu (29/1).

Lanjut Marjon, pemerintah kota akan ikut serta dalam pengelolaan pasar tradisional ini, mendukung sepenuhnya dalam pengelolaannya.

Saat dikonfirmasi, H. Amin membenarkan bahwah dalam pembangunan pasar ini murni menggunakan dana pribadinya sendiri. Hal ini dilakukan untuk menyediakan tempat bagi masyarakat sekitar untuk melakukan transaksi jual beli.

“Dibangunnya pasar tradisional ini sebagai akses bagi masyarakat supaya melakukan transaksi jual-beli dengan mudah tanpa harus menempuh jarak yang cukup jauh sekaligus menciptakan lapangan kerja bagi yang ingin berjualan,” katanya.

Mengenai bagaimana tata kelola pasar ini, H. Amin menuturkan, pedagang akan dipungut biaya cuma Rp.1.000/harinya untuk kebersihan dan keamanan pasar.

Sementara itu salah seorang pedagang makanan, Ibu Ati mengatakan, sangat terbantu dengan adanya pasar ini, karena ini akan menjadi tempatnya untuk berjualan dan memenuhi kebutuhannya.

“Saya sangat bersyukur dengan pasar ini, saya jadi punya lapak untuk berjualan dengan sewa lapak yang sangat murah,” tuturnya.(cw1)