Logo

Audisi LIDA 2 di Bengkulu Diikuti Ratusan Peserta

BENGKULU – Setelah sukses menggelar ajang pencarian bakat terbesar, yakni Liga Dangdut Indonesia (LIDA 1), kali ini Indosiar kembali akan menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia dalam audisi LIDA 2.

Salah satunya Provinsi Bengkulu. Di provinsi yang mempunyai ikon “Bumi Rafflesia” ini, audisi LIDA 2 diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Minggu (21/10).

Pantauan bengkulunews di lokasi, ratusan peserta antusias untuk mengikuti audisi tersebut. Hal itu ditandai dengan antrian panjang para peserta untuk mendapatkan nomor dada yang disediakan panitia. Bahkan, sejak pagi hingga siang, peserta yang mendaftar sekira 300 orang lebih dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu.

Ekin Gabriel selaku VP – PSRD Division Head mengatakan, tahun ke 2 penyelengaraan program LIDA akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur.

Nantinya, jelas Ekin, para peserta ini akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

“Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” tutur Ekin.

Sementara itu, proses audisi di masing-masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.