Logo

Ada Jual Vas Bunga Unik di Bazar Tabut, Yuk Intip!

BENGKULU – Bazar Tabut merupakan tempat bagi para pedagang dalam menjajal jualannya, banyak hal unik yang dapat kita temukan disana. Salah satunya penjualan vas bunga. Biasanya vas bunga ini dicari oleh kaum emak-emak yang hobi mempercantik rumah.

Di bazar festival tabut, salah satu penjualnya ialah Ilham. Dia sudah berjualan setiap Festival Tabut diadakan. Hingga kini sudah selama 15 tahun ia berjualan. Untuk setiap vas yang dijual, rupanya dibuat sendiri oleh dirinya dan tidak pernah kehabisan ide untuk setiap motif.

“Kita memang buat sendiri vasnya, ukirannya. Kalo untuk celengan itu bisa produksi 50 buah perhari dan memang suka seni, udah jiwanya sih,” kata Ilham pada Bengkulunews.co.id Rabu (03/08/22) siang.

Pedagang dari Provinsi Lampung ini, menjual hasil karyanya dari mulai harga Rp70 ribu hingga Rp1 juta. Selain menjual vas dari gerambah, dirinya juga menjual bunga mati sebagai hiasan.

“Kalau bunga, kita ambil dari jogja,” sambungnya.

Untuk harga bunga berkisar dari Rp100 ribu hingga Rp500 ribu, tergantung dari permintaan pembeli. Setelah dimulai Kembali bazar, ia merasakan ada peningkatan pendapatan walaupun hanya 20 persen saja.

“Alhamdullilah kita disiang saja, sudah bisa jual 15 vas lah,” demikian Ilham.