Logo

2 Tenaga Medis di Bengkulu Positif Covid-19

Bengkulu – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melalui Juru Bicara Posko Percepatan Penanganan Covid-19, Jaduliwan, merilis perkembangan data kasus Covid-19, Rabu (6/5/20).

Dalam pers rilisnya, Jaduliwan mengatakan ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 2 orang. Keduanya merupakan petugas kesehatan. Satu orang laki-laki dan satu orang perempuan.

“Satunya berinisial SW, berjenis kelamin laki-laki, usia 49 tahun dan satunya lagi, berinisial MN berjenis kelamin perempuan, usia 33 tahun. Keduanya beralamat di Kota Bengkulu dan dirawat di ruang isolasi RSUD M.Yunus,” ungkap Jaduliwan.

Lanjut Jaduliwan, kedua pasien ini terkonfirmasi namun tidak memiliki gejala klinis atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

Bertambahnya 2 kasus positif Covid-19, maka total kasus positif di Provinsi Bengkulu menjadi 14 kasus. Satu diantaranya meninggal dunia, satu lagi dinyatakan sembuh. Sementara 12 lainnya masih menjalani isolasi.

“Rinciannya 7 kasus di Kota Bengkulu, 3 kasus di Kabupaten Kepahiang, 1 kasus di Kaputen Bengkulu Selatan dan 1 kasus di Kabupaten Kaur,” papar Jaduliwan.

Selain itu, lanjutnya, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga ada penambahan 1 orang di Kabupaten Bengkulu Selatan. Dia adalah WA, perempuan berusia 33 tahun.

WA mengalami gejala klinis berupa batuk, sesak nafas dan deman selama satu minggu. Saat ini, dia menjalani perawatan di rumah sakit Hasanuddin Damrah, Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 3 orang, dengan rincian 1 kasus di Kabupaten Kepahiang,1 kasus di Kabupatan Kaur dan 1 kasus di Kabupaten Mukomuko,” demikian Jaduliwan.(rls/red)