Logo
Dempo Xler

185 Kontingan Bengkulu Dilepas ke Porwil XI Sumatera 2023 Riau

MC

MC

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melepas 184 kontingen Bengkulu untuk berlaga di Pekan Olahraga Wilayah Sumatera XI Riau 2023. Jumlah itu terdiri dariĀ 112 atlet, 38 manager dan pelatih, 8 orang tim kesehatan dan keamanan, 5 jurnalis serta 12 orang official kontingen.

Gubernur berpesan, kontingen yang diutus harus tetap menjaga kekompakan. Menurutnya, kekompakanlah yang membuat sebuah tim dapat berhasil.

“Inti dari pemberangkatan sebuah tim setelah prestasi itu adalah kekompakan, karena kalau sudah tidak kompak, mulai dari start berangkat sampai pulang kembali ke Bengkulu, itu agak sulit meraih prestasi,” katanya, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (02/11).

Ia menambahkan, prestasi Bengkulu saat menjadi tuan rumah Porwil X 2019 lalu harus terulang. Keberhasilan saat itu menjadi bukti jika kekompakan tim menjadi faktor kunci kesuksesan.

“Kalaupun mendapatkan prestasi tapi tidak kompak, tetap menimbulkan masalah ke depannya, apalagi kurang mendapatkan prestasi. Maka kekompakan itu jelas sangat penting,” terang Gubernur

Gubernur Rohidin juga meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu, terus aktif mendampingi kontingen terlebih kepada atlet pada saat bertanding.

“Jadi saya ini atas mana masyarakat Bengkulu mengharapkan prestasi terbaik yang dihasilkan, berupa emas, perak dan perunggu yang diraih. Selain itu harapan masyarakat, berangkat dengan semangat dan pulang dengan selamat dengan prestasi membanggakan,” pungkas Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan menyampaikan terdapat 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan oleh atlet Bengkulu. Yaitu cabang olahraga sepak bola, wushu, voli ball indoor putra putri, bola tangan putri, renang, E-sport, Atletik dan Catur.

“Jadi even PORWIL XI Sumatera ini merupakan kesiapan untuk berlaga pada PON di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024. Selain itu untuk membuktikan kemampuan atlet Bengkulu dalam even olahraga prestasi tingkat wilayah,” jelasnya. (Advetorial)