Logo

Tidak ada tag populer ditemukan hari ini.

12 Siswa Ikut Pameran Serbuan Teritorial Mabes TNI

 

Mayor Inf. David Suardi

bengkulunews.co.id – Sebanyak 12 siswa yang berasal dari 3 Komando Distrik Militer (KODIM) di wilayah Provinsi Bengkulu, akan diberangkatkan Korem 041 Gamas ke Markas Besar (Mabes) TNI, dalam rangka menghadiri Pameran Serbuan Teritorial TNI AD 2016 yang dihadiri seluruh perwakilan Komando Daerah Militer (KODAM) se-Indonesia di Cilangkap, Jakarta Timur.

Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf. Andi Muhammad melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem), Mayor Inf. David Suardi, mengatakan, 12 siswa yang berangkat berasal dari Kodim 0408/Bengkulu Selatan, Kodim 0423/Bengkulu Utara, dan Kodim 0409/Rejang Lebong.

“Bengkulu memang akan mengirim 12 siswa untuk menghadiri pameran tersebut. Kehadiran 12 siswa itu, tentunya sekaligus sebagai perwakilan dari Korem 041/Gamas Bengkulu. Selanjutnya bergabung dengan perwakilan yang lain dalam KODAM II/Sriwijaya,” kata David, Kamis (19/1).

Selanjutnya, ia menjelaskan, dalam pameran tersebut, pihaknya akan memamerkan 3 komponen utama yang diantaranya, serbuan Teritorial di Pulau Enggano. Kegiatan, penggemukan oleh Serma Thamrin dan Kalaidoskop Korem/041 Gamas sepanjang tahun 2016. Sedangkan untuk kegiatan upaya khusus lainnya yakni di bidang pertanian dan cetak sawah tahun 2016.

“Kami akan memamerkan semuanya dalam bentuk video, karena penilaian akan dilakukan melalui video yang ditampilkan. Kami berharap bisa masuk 3 besar,” jelas David.(cw1)