Logo

Wagub Bengkulu : Perbakin Bukan Hanya Berburu

Seluma – Perbakin menggelar Acara Bhakti Sosial Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan Kabupateb Seluma, Sabtu (14/3/20). Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah membuka kegiatan ini secara resmi.

Wagub mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Perbakin Bengkulu itu. Menurutnya bantuan-bantuan seperti Baksos dapat langsung dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada Perbakin baik Perbakin Bengkulu maupun DKI Jakarta yang telah melaksanakan Bhakti Sosial di Desa Kungkai Baru ini,” ujar Wagub.

Dijelaskan Dedy, Wisata Berburu disamping dapat membantu masyarakat mengatasi hama perusak tanaman masyarakat juga potensi wisata yang cukup menjanjikan.

Karena itu, dia berharap kegiatan ini terus berjalan dan berkembang ke daerah-daerah lain di Provinsi Bengkulu.

“Kita berharap kedepan wisata berburu di Bengkulu ini dapat berkembang pesat,” jelas Dedy.

Pemerintah Provinsi Bengkulu sendiri, lanjutnya, juga akan mendukung potensi-potensi wisata yang ada di Bengkulu.

Dia menyebut bersinergi bersama Perbakin mampu mengangkat potensi Wisata Berburu yang ada di Bengkulu ke kancah nasional bahkan internasional.

“Mudah-mudahan kita dapat bersinergi bersama untuk meningkatkan Pariwisata di Bengkulu,” ungkap Wagub Dedy.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini tak hanya diikuti oleh anggota Perbakin Bengkulu. Namun dikuti juga Perbakin DKI Jakarta yang kurang lebih berjumlah 30 orang. Mereka turut memberikan bantuan obat-obatan gratis.

Tampak hadir Ketua Umum Pharma Materials Management Club (PMMC) Kendrariadi S, Perwakilan Perbakin Indonesia, Perbakin Bengkulu, jajaran Pemprov Bengkulu dan Kabupaten Seluma. (Moreka/red)