Logo

Tingkatkan Pelayanan, Labkesda ‘Jemput Bola’

bengkulunews.co.id – Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Bengkulu berinovasi untuk memberikan pelayanan publik secara maksimal. Pelayanan uji laboratorium kesehatan akan dilakukan dengan sistem jemput bola. Melalui kerjasama antar instansi guna meningkatkan kesadaran menjaga kesehatan bagi masyarakat Bengkulu.

Labkesda merupakan laboratorium kesehatan tertinggi di Bengkulu untuk memberikan pelayanan uji laboratorium kesehatan. Seperti uji laboratorium kesehatan penyakit demam berdarah, gula darah.

“Juga uji laboratorium kimia air untuk depot air minum yang ada di depot-depot air minum, PDAM dan juga limbah air, karena di labkesda ini sudah ada peralatan dan tenaga uji labnya,” kata Kepala Balai Labkesda Provinsi Bengkulu Edriwan Mansyur.

Ke depan, labkesda akan terus meningkatkan jenis pelayanan kepada masyarakat melalui uji laboratorium. Seperti pelayanan uji laboratorium narkoba dan beberapa penyakit lainya. Sehingga kehadiran labkesda di Provinsi Bengkulu akan dirasakan keberadaanya oleh masyarakat Bengkulu. (126)