Logo
Dempo Xler

Tim Saber Pungli Telusuri Siapa “Bekingan” Jukir Liar di Festival Tabut

AKBP Max Mariners

AKBP Max Mariners

BENGKULU – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Bengkulu saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus adanya juru parkir (Jukir) liar di arena Festival Tabut yang memungut tarif parkir diatas ketentuan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Ketua Saber Pungli Kota Bengkulu, AKBP Max Mariners. Dia mengatakan, pihaknya kini sedang mencari tahu siapa dalang atau orang yang menyuruh mereka untuk mengambil tarif parkir tanpa Surat Perintah Tugas (SPT).

“Kita sedang mencari tahu, dari mana dia bisa melakukan hal itu tentu apalagi dia jadi jukir tanpa izin dan dia berani, itu mengapa?. Apakah memang ada yang membackup atau tidak. Itu yang sedang kita telusuri,” kata Max Mariners, Kamis (11/07/2024).

Sementara itu, tiga orang juru parkir liar yang diamankan beberapa waktu lalu itu, saat ini sudah dibebaskan. Mereka hanya diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Namun jika masih, sambung AKBP Max Mariners, Tim Saber Pungli akan menindak tegas jukir tersebut sesuai ketentuan yang berlaku dengan sanksi pidana jika mereka melakukan kekerasan.

“Kalau dia menggunakan kekerasan tentu saja dia diancam penjara diatas lima tahun,” tutup Max.

Max Mariners mengimbau bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Festival Tabut dan menemukan adanya jukir liar tanpa SPT dan menarik biaya parkir yang mahal, segera laporkan ke pihak yang berwajib atau langsung mendatangi Mapolresta Bngkuulu.