Logo

Tiga Event Bengkulu Akan Masuk 100 Calender Of Event Indonesia

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, berharap Bencoolen Internasional Marine Festival akan masuk dalam calender of event Indonesia. Sehingga akan menjadi event nasional yang akan dilakukan setiap tahunnya.

“Sama seperti Festival Tabut dan Fetival Bumi Raflesia saat ini sudah masuk dalam calender of event Indonesia. Kita berharap BIMFes ini juga akan masuk dalam 100 agenda Wonderful Of Indonesia,” ujar Gubernur, Sabtu (28/09/19) lalu.

Dikatakan Gubernur, banyak agenda event Festival nasional yang akan dilakukan dalam upaya mempromosikan Provinsi Bengkulu. Seperti event Festival Pantai Panjang Bengkulu dan Bencoolen Sport Of Turiszem.

“Kita berharap nantinya ke 5 event festival ini, akan masuk dalam calender of event Indonesia. Kita memiliki 5 festival nasional. Dan ini harus kita rancang terus,” ujar Gubernur.

Untuk itu lanjutnya, mari kita mencintai, pelihara dan lestarikan  aset kekayaan sumber daya yang dimiliki Provinsi Bengkulu.

“Baik itu sumber daya sejarah, seni budaya, kekayaan alam berupa produk-prodak seperti kuliner, kopi Robusta yang menjadi ciri khas Provinsi Bengkulu. Serta pariwisata yang kita miliki,” harapnya.

Agar ini terwujud ungkap Rohidin Mersyah,  perlu peran serta dukungan semua pihak. Terlebih masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kita sebagai masyarakat Bengkulu dulu yang harus memulainya. Sehingga kegiatan serta event berjalan dengan sukses,” ujar Rohidin mengakhiri.

 

Penulis : Yudi Arisandi