Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Tarif Naik ‘Diam-Diam’, Dirut PDAM: BBM Diumumkan 00, Besok Naik

Foto Ilustrasi

bengkulunews.co.id – Dirut PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu Sjobirin Hasan membantah jika perusahaan yang dipimpinnya itu menaikkan tarif secara ‘diam-diam’. Terkait masalah ini kata dia, pihak PDAM mengumumkannya di media sejak Januari 2015 lalu.

Sebelumnya seperti yang pernah diberitakan Pewarta NusantaraTerkini.Com 21 April 2016 lalu disebutkan bahwa “Diam-Diam, PDAM Naikkan Tarif”.

“Saya kaget bayar air bulan ini naik. Cakmano pemerintah kota kito nie, air sering mati, kotor tapi hargo naik, kualitas buruk air naik,” keluh IRT Desa di Pagar Dewa.

Adapun saat disinggung bengkulunews.co.id mengenai hal ini, Sjobirin tegas membantah. “Ah ga juga, katanya tidak ada konfirmasi dan sebagainya. Kami sudah mengekspose permasalahan tarif ini dari awal tahun 2015. Jadi kalo lihat di media Januari 2015 itu sudah ada,” kata Sjobirin.

“Kalo soal sosialisasinya coba kita lihat pada BBM, BBM itu kalo mau naik, tadi malam 00 diumumkan besok naik, gitu lho iya kan? Kita kalau mau membandingkan, menganalogikan jasa layanan publik yang lain,” Sjobirin melanjutkan.

Saat disinggung apakah layanan publik lainnya jelek lantas PDAM ikut jelek? Sjobirin tetap teguh terhadap pernyataannya. “Kami sudah satu lebih menyampaikan ini, tapi seakan-akan tidak ada benarnya juga,” ungkap dia.

Lebih lanjut ia juga mencoba meyakinkan bahwa pengumuman ataupun sosialisasi kenaikan tarif PDAM tidak hanya disampaikan melalui media, khususnya media cetak saja.

“Saya tidak hanya di koran saja saya sampaikan, jadi begini intinya, kami bertugas melayani masyarakat, kami punya komitmen untuk itu, oleh karena itu kami mohon dukungan semua pihak agar kami bisa lebih maksimal di dalam melayani masyarakat,” demikian Sjobirin. [126]

Ikuti Perkembangan Berita Seputar PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu KLIK Disini!

Baca Juga
Tinggalkan komen