Bengkulu News #KitoNian

Tantangan Skuad Garuda di Piala AFC U-20 2023, Pemain Bertekad Berikan Hasil Terbaik

Ronaldo Kwateh. PSSI.org

Timnas Indonesia U-20 mengawali langkahnya dengan menantang Irak di laga Grup A Piala AFC U-20 2023, Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3). Di atas kertas, Irak lebih diunggulkan, namun skuad Indonesia datang dengan persiapan mumpuni.

“Pastinya mereka tim yang baik, tapi kita tidak boleh takut sebelum bertanding. Kita lebih baik fokus ke tim kita saja supaya bisa beri yang terbaik,” kata salah satu punggawa Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh.

Menurut Ronaldo, proses adaptasi dan aklimatisasi terhadap cuaca dingin di Uzbekistan berjalan lancar. Di Kota Tashkent, tempat Indonesia U-20 bermukim, berlatih, dan bertanding, saat ini memiliki suhu di antara 2-14 derajat celcius.

“Puji Tuhan kita bisa sampai sini dengan selamat dan juga di sini cuaca lumayan dingin jadi kita sudah adaptasi. Teman-teman juga sudah mulai enak dari segi nafas dan semuanya, dan semoga kita beradaptasi dengan cepat dan di pertandingan besok bisa lebih baik,” ujar Ronaldo.

Persiapan matang sudah dilakukan Garuda Nusantara dengan menjajal kekuatan tiga peserta Piala Dunia U-20 2023, yakni Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala, dalam turnamen mini internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Cuaca Dingin jadi Tantangan Skuad Garuda

Suhu di Ibu Kota Uzbekistan, Tashkent, yang menyentuh 2-14 derajat celcius tidak menurutkan semangat punggawa merah putih di Piala AFC U-20 2023. Meski harus ‘melawan’ udara dingin, mereka bertekad untuk memberikan hasil terbaik.

“Setelah tiba di Uzbekistan, cuaca sangat dingin. Tapi ini bukan penghalang bagi kami untuk bermain di Piala AFC U-20. Kami harus beradaptasi dengan baik,” kata pemain belakang Indonesia, Frengky Missa.

Indonesia yang tergabung di Grup A bakal memulai turnamen dengan menghadapi Irak, Suriah hingga tuan rumah Uzbekistan. Untuk laga kontra Irak, Frengky menatapnya dengan penuh optimis.

“Laga itu jadi tantangan bagi kami sebagai pemain untuk bisa memberikan penampilan terbaik dan hasil yang baik juga,” ujar pemain asal Persija Jakarta itu.

Tekad untuk mendapat hasil maksimal juga disampaikan Doni Tri Pamungkas. Pemain sayap asal klub Persija itu merasa bangga bisa masuk skuad untuk Piala AFC U-20 2023. Karena itu, Doni bertekad membayarnya dengan penampilan terbaik setiap diberikan kesempatan.

“Semoga kami cepat beradaptasi dan bisa menampilkan yang terbaik,” kata Doni.

Baca Juga
Tinggalkan komen