Bengkulu
Logo

SMSI Bengkulu Terima Penghargaan Aktivitas Terbaik

TANGGERANG – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu menjadi yang terdepan dalam menumbuh kembangkan Kemerdekaan Pers dan SMSI daerah. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan dari SMSI pusat pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) SMSI 2018, di Horison Grand Serpong, Tanggerang, Rabu (19/12/2018).

Diurutan kedua, SMSI Bangka Belitung juga mendapatkan perhargaan serupa. Disusul kemudian SMSI Jawa Barat, SMSI Sultra, SMSI Banten dan SMSI Jawa Timur. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo.

“Pertahankan dan terus lakukan pembinaan anggotanya dan dapat menjadi motivasi bagi pengurus SMSI Provinsi yang lain,” ujar Sekretaris Jenderal SMSI Pusat, Firdaus.

Penghargaan ini menjadi capaian luas biasa bagi SMSI Bengkulu. Bendahara SMSI Bengkulu, Erlan Oktriandi mengatakan, di usianya yang relatif muda, SMSI Bengkulu selalu melakukan pembenahan dan menjaga marwah pers untuk jadi lebih baik.

Penghargaan SMSI

“Kita berada di posisi pertama dalam mengembangkan Kemerdekaan Pers dan SMSI daerah. Ini motivasi untuk SMSI Bengkulu untuk tetap bersama-sama menjaga marwah pers agar lebih baik,” ujar Bendahara SMSI Bengkulu, Erlan Oktriandi.

Selain pemberian penghargaan, Rapimnas yang bertema “Merakit Bisnis Media di Era Digital” ini membahas berbagai hal yang berkaitan dengan pengembangan portal berita online. Ketua Dewan Pers, Yosep, selaku keynote speaker menyampaikan, media online memiliki potensi lantaran bisa mengemas tiga jenis produk media sekaligus.

“Media online adalah media masa kini, karena bisa mengemas tiga jenis produk media sekaligus, yaitu media cetak, televisi, dan digital,” katanya.

Untuk itu, Yosep menegaskan, sebelum masa jabatannya berakhir pada Maret 2019, SMSI dipastikan telah menjadi konstituen dewan pers.

“Karena hanya 5 provinsi lagi yg belum terverifikasi,” terang Yosep.