Remaja Seluma Jual Takjil Bayar Seikhlasnya untuk Bantu Puja

Remaja Seluma Jual Takjil Bayar Seikhlasnya untuk Bantu Puja

SELUMA – Sejumlah remaja di Kabupaten Seluma menjual takjil dibayar seikhlasnya, Minggu (17/4/2022). Aksi ini dilakukan untuk membantu Anggraini (17), rekan mereka yang menderita kanker gusi di Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo, Seluma.

Anggota Karang Taruna Kabupaten Seluma, Fifih Nurlatifah mengatakan, dari aksi ini mereka baru mengumpulkan uang sebesar Rp 747.000. Jumlah ini dianggap masih jauh dari kata cukup.

“Dari kegiatan awal ini, sudah banyak yang berpartisipasi, namun untuk memenuhi pembiayaan belum mencukupi,” kata Fifih.

Sebelumnya, seroang gadis asal Seluma Puja Anggraini menderita kesakitan di bagian gusi sejak dua bulan lalu. Awalnya keluraga mengira Puja hanya mengalami sakit gigi biasa. Keluarga baru mengetahui Puja menderita kanker setelah diperiksa di Kota Bengkulu.

Puja juga sempat mendapatkan perawatan di RSHD Kota Bengkulu sebelum dirujuk ke RSUD M Yunus. Karena tak kunjung membaik, Puja akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

Kerabat Puja, Ade Restu Nuraini menyampaikan, biaya pengobatan Puja telah ditanggung oleh BPJS. Namun keluarga Puja masih kesulitan lantaran tidak mempunyai biaya akomodasi untuk berangkat ke Jakarta.

“Kami tidak memiliki dana/akomodasi untuk ke Jakarta. Dari biaya transportasi sampai biaya kehidupan di sana kalau biaya berobat di tanggung BPJS,” tukas Ade.

Para dermawan yang ingin membantu berdonasi agar menghubungi kerabat Puja di nomor 082282369529 atas nama Ade Restu Nurani.

Baca Juga
Tinggalkan komen