Logo

Presiden Lepas Parade Pebalap MotoGP dari Istana Negara

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan 20 pebalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret mendatang. Audiensi digelar audiensi digelar Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Dalam kesempatan ini, para pebalap menyempatkan diri untuk foto bersama presiden. Tampak pebalap muda Indonesia Mario Aji yang berkompetisi di Moto3, serta Veda Ega Pratama yang berkompetisi di Asia Talent Cup.

Ketika melakukan sesi foto dengan pebalap, Presiden Jokowi menggunakan jaket merah dengan celana hitam dengan bertuliskan G20 yang besar, sambil menenteng helm berwarna abu-abu.

Setelah selesai melakukan sesi foto bersama, Presiden mengajak para pebalap untuk melihat motor yang dimiliki oleh Presiden. Motor dengan cat hijau, dipamerkan kehadapan para pebalap yang melakukan audiensi.

Sambil menunggangi motor hijau, Presiden berbincang-bincang dengan para pebalap. Pada akhir audiensi, Presiden kemudian langsung melepas parade MotoGP yang menempuh rute dari mulai Istana Negara, Monas, Patung Kuda, jalan Kebon Sirih, jalan Sarinah, dan Bundaran HI.

Parade MotoGP tersebut, juga diikuti oleh banyak komunitas motor. Ada ratusan motor yang mengikuti iring-iringan MotoGP yang berada paling depan. Menandakan antusiasme masyarakat menyambut gelaran MotoGP.

Tiket MotoGP Mandalika 2022 sudah Ludes Terjual

Sebanyak 60 ribu tiket dari perhelatan balapan seri MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia yang diselenggarakan di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) 18-20 Maret 2022 sudah terjual habis.

“Alhamdulillah semuanya sudah terjual,” kata Presiden Joko Widodo melalui keterangan pers pada Rabu (16/3/2022).

Hal itu, menurut Presiden, menandakan betapa antusiasnya para penonton yang berasal dari dalam dan mancanegara yang ingin menikmati ajang balapan internasional di Mandalika.

Presiden Optimis dari ajang tersebut, akan membawa dampak yang positif bagi Indonesia ke depan. Karena, memperkenal negara Indonesia, sebagai salah satu penyelenggara ajang balap motor skala internasional MotoGP.

Dengan begitu, sirkuit Pertamina Mandalika yang dibangun oleh pemerintah, dapat dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan balap motor seri MotoGP pada tahun-tahun berikutnya.

“Menjadi brand yang dikenal dunia dalam menyelenggarakan MotoGP,” tutur Presiden Jokowi.

Sumber : Infopublik