Bengkulu News #KitoNian

Persatuan adalah Kunci Cita-cita Bangsa

Penjabat Wali Kota Bengkulu Budiman Ismaun

KOTA BENGKULU – Penjabat Wali Kota Bengkulu Budiman Ismaun mengatakan, kunci untuk mencapai cita-cita bangsa ialah persatuan. Hal ini disampaikan Budiman saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 di halaman kantor Wali Kota, Bentiring, Senin (21/5/2018).

“Bersatu adalah kata kunci untuk menggapai cita-cita bangsa, Boedi Oetomo memberi contoh kepada kita bahwa kita harus bersatu tanpa memandang primordial,” ucapnya.

Dijelaskan Budiman, para pejuang terdahulu yang berhasil membangun nusantara tidak akan mampu bertahan tanpa adanya persatuan. Sikap ini pula yang menjadikan Indonesia sebagai negara yang beraneka ragam suku bangsa ini, dapat maju dan bersaing dengan negara lain.

“Mereka berjuang dengan persatuan, perhimpunan politik sehingga bangsa kita sekarang bisa tumbuh besar dan maju, meski belum sepenuhnya sempurna,” ujar Budiman.

Sebab itulah, di momentum Harkitnas ini, Budiman meminta seluruh elemen bangsa bisa bangkit. Bangkit untuk bersatu padu mencintai kebangsaan.

“Cinta kebangsaan saat ini semakin pokok bagi anak bangsa yang tidak merasakan perjuangan. Mari kita bersatu, apa yang belum baik kita tingkatkan,” katanya.

Upacara ini diikuti, FKPD, Pejabat eselon II, III, IV dan staf, perwakilan TNI dan Polri, serta undangan lainnya. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen