Bengkulu
Logo

Perpustakaan PGRI Terbengkalai, Komisi III Kecewa

KOTA BENGKULU – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kota Bengkulu meninjau bangunan perpustakaan PGRI yang terbengkalai, Selasa (29/01/2019). Gedung yang dibangun dengan nilai anggaran Rp. 400 juta ini terkesan dibiarkan, padahal pembangunan telah hampir rampung.

Sidak gedung PGRI

“Kita prihatin melihat bangunan gedung ini sudah 80 persen selesai, tidak ditindaklanjuti dan terbengkalai sehingga sebagian material bangunan hilang siapa yang bertanggungjawab,” kata Sudisman Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu.

Melihat kondisi ini, komisi III DPRD Kota Bengkulu berencana memanggil dinas terkait untuk diketahui penyebab dari diabaikannya proyek tersebut.

Sidak gedung PGRI

“Kita ajak Hearing dulu OPD terkait dan pengen tahu permasalahannya apa, sampai saat ini gedung ini belum serah terima,” sambungnya.

Senada, anggota Komisi III Sandi Bernando mengaku kecewa atas kinerja OPD yang bertanggung jawab menangani masalah tersebut. Padahal, katanya, gedung ini terlihat sudah layak huni.

Sidak gedung PGRI

“Sangat mengecewakan kita sebagai dewan jangan sampai ini lebih hancur lagi, menurut informasi bangunan gedung ini sudah 100 persen terkait dengan air yang belum. Secara fisik gedung ini sudah layak huni,” tutupnya. Adv