Permudah Siswa Dapatkan KTP, Dukcapil Jemput Bola ke Sekolah

Permudah Siswa Dapatkan KTP, Dukcapil Jemput Bola ke Sekolah

BENGKULU – Guna mengejar capaian target setiap anak-anak sekolah berusia 17 tahun telah terekam KTP Elektronik (E KTP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu terus mendatangi setiap sekolah yang ada di Kota Bengkulu.

Seperti yang dilakukan di SMK Negeri 1 Kota Bengkulu. Sekretaris Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Lili Kartika Sari mengatakan, giat mendatangi atau menjemput bola perekaman KTP elektronik ini guna mempermudah anak-anak agar memiliki KTP.

Selain itu juga membantu menjaring data pemilih pemula pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Hingga saat ini sudah sekitar dua ribu anak telah direkam datanya oleh Disdukcapil Kota Bengkulu.

“Kita ingin permudah anak-anak ini untuk mendapatkan KTP. Karena kan siswa ini kadang tidak sempat untuk ke Kantor, karena sekolah dari pagi sampai sore kadang. Jadi gak ada waktu,” kata Lili, Sabtu (17/12).

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Kota Bengkulu, Evriza menyatakan bahwa giat perekaman KTP Elektronik oleh Disdukcapil ini sangat membantu dan manfaatnya langsung dirasakan oleh anak-anak.

“Kita dari pihak sekolah sangat terbantu dan mendukung penuh program pemerintah kota dalam hal ini Dukcapil. Karena ini sangat positif sekali, bisa permudah anak-anak dengan datang langsung ke sekolah,” ujarnya.

Pihak sekolah juga berharap, perekaman KTP Elektronik ke sekolah ini dapat terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen