Perayaan Hari Jomblo Sedunia, Apakah Kamu Termasuk?

Penulis: Cindy

BENGKULU – Hari Jomblo Sedunia atau World Single Day merupakan peringatan bagi masyarakat yang belum memiliki kekasih.

Perayaan ini pertama kali dilakukan oleh mahasiswa Universitas Nanjing, Tiongkok pada tahun 1993. Mereka merayakan status lajangnya yang jatuh pada tanggal 11 November. Tanggal tersebut rupanya memiliki arti tersendiri, karena 11 11 atau 11 November menyerupai empat batang kayu telanjang atau bare stick yang merupakan bahasa gaul Cina dengan artian lajang.

Seiring perjalanannya, Hari Jomblo Sedunia dikaitkan dengan gerakan anti valentine, selanjutnya pendiri e-commerce Alibaba yakni Jack Ma mengubah peringatan tersebut menjadi festival belanja pada tahun 2009.

Semua jenis brand kala itu ikut serta memberikan diskon besar-besaran untuk memeriahkan Hari Jomblo Sedunia, penawaran tersebut berlaku selama 24 jam dan inisiatif ini juga diinisiasi oleh platform milim Alibaba yaitu Tmall.

Perayaan Hari Jomblo rupanya belum dirayakan di seluruh dunia, sementara di Indoensia peryaan ini tidak begitu populer. Lantas bagaimana ya merayakan Hari Jomblo Sedunia?

Dalam merayakan Hari Jomblo Sedunia Anda bisa melakukanya dari hal-hal kecil seperti membahagiakan diri sendiri. Jika masih bingung ingin melakukan apa, Anda bisa mencoba cara-cara di bawah ini :

1. Membeli Barang yang Diinginkan

Pada saat hari Jomblo Sedunia Anda dapat membeli barang yang selama ini diidam-idamkan, setidaknya hal tersebut menjadi apresiasi untuk diri sendiri agar tetap semangat menjalani hidup.

2. Menonton Film

Untuk menghilangkan penat Anda sekaligus merayakan hari jomblo sedunia, cobalah pergi menonton film sendiri. Pastilah Anda akan merasakan perasaan yang berbeda ketika menonton bersama teman.

3. Pergi Liburan

Selanjutnya adalah Anda dapat pergi berlibur untuk menyegarkan diri dari aktivitas sehari-hari. Pergilah ketempat yang membuat Anda nyaman dan tenang, sehingga Anda benar-benar merasakan kegembiraan.

Itu dia beberapa cara untuk merayakan Hari Jomblo Sedunia, namun yang paling penting adalah bagaimana kamu Bahagia tergantung dari caramu sendiri. Selamat Hari Jomblo Sedunia, untuk kamu yang masih sendiri.

Baca Juga
Tinggalkan komen