Logo

Perantau Bengkulu Bisa Tempati Mess Pemda di Jakarta, Gratis

Bengkulu – Gubernur Rohidin Mersyah mengeluarkan kebijakan mess kantor penghubung Penghubung di Jakarta dapat dijadikan tempat tinggal bagi perantau Bengkulu yang kesulitan secara ekonomi semasa PSBB.

“Langkah ini sebagai bentuk antisipasi jika ada masyarakat terdampak Covid-19 asal Bengkulu yang kesulitan mendapatkan tempat tinggal karena kesulitan membayar biaya kosan/kontrakan selama masa PSBB di Jakarta berlangsung,” kata Gubernur, Selasa (12/5/20).

Dia mengatakan ada sebanyak 20 kamar disediakan. Hal ini salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam percepatan dan penanganan virus Corona atau Covid-19.

Sejak awal pandemi Covid-19 mulai masuk di Indonesia, terang dia, mess Bengkulu tersebut sudah tidak menerima tamu yang ingin menginap.

Dia pin meminta masyarakat yang menggunakan fasilitas Mess Penghubung Bengkulu tidak diperkenankan untuk keluar masuk mess.

“Iya, harus tetap stay di kamar (keluar jika ada keperluan saja), karena nanti dikhawatirkan dapat menjadi sumber penyebaran Covid-19” harap dia.(rls/red)