Logo

Pengembangan Bandara Fatmawati Terkendala Lahan

bengkulunews.co.id – Dalam rapat rencana strategis perhubungan dan RPJMD antara Dishubkominfo Provinsi Bengkulu dan pihak perwakilan Bandara Fatmawati Soekarno terungkap bahwa pengembangan Bandara Fatmawati masih terkendala lahan.

Padahal masterplan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI sudah ada untuk pembangunan dan pengembangan jangka menengah dan panjang hingga tahun 2034. Seperti perluasan lahan parkir, pembangunan terminal penumpang dan perpanjangan run away.

Selain itu, dalam upaya peningkatan sektor perhubungan di Bengkulu, juga membahas pengembangan Pelabuhan Pulau Baai, pembangunan terminal dan pengembangan bandara di Pulau Enggano.

Dalam rapat tersebut, lebih menekankan kepada sinkronisasi antara Pemprov Bengkulu dan pihak terkait guna memudahkan koordinasi dengan Kemenhub RI.

“Gubernur Bengkulu berharap renstra daerah berkoordinasi dengan renstra APBN, sehingga nantinya akan ada sinkronisasi, sehingga gubernur akan lebih mudah dalam berkoordinasi dengan kementrian perhubungan serta dalam melaksanakn RPJMD Provinsi Bengkulu lima tahun ke depan,” kata Sekretaris Dishubkominfo Provinsi Bengkulu Sanuludin. (126)