Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Pemprov Bengkulu Alokasikan Rp 35 Miliar untuk Pemeliharaan

KADIS PUPR PROVINSI BENGKULU

BENGKULU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu akan melaksanakan program pemeliharaan jalan serta usulan jalan Nasional di Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso menjelaskan terkait usulan pemeliharaan jalan tim Kementrian PUPR telah menangani hal tersebut dan untuk perubahan status jalan menjadi jalan Nasional. Ia mengatakan ada 4 wilayah yang diutamakan yaitu Rejang lebong, Lebong, Bengkulu Utara dan Simpang Lais.

“Memang tim kementrian sudah turun tapi tetap kami hanya bisa menunggu perubahan status jalan setelah ada pengambilan atau pelepasan dari kementrian baru kita provinsi untuk mengubah status jalan. Begitu juga kabupaten perubahan itu harus dimulai dari kementrian baru kita bisa turun ke bawahnya lagi,” kata Tejo pada bengkulunews.co.id, Rabu (24/01/2024)

Tejo Suroso menerangkan jalan yang menjadi prioritas itu memang jalan lintas antar kabupaten tetapi ada juga jalan di kabupaten yang belum dimiliki oleh kementrian sehingga itu menjadi prioritas utama dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Memang jalan itu prioritas antar kabupaten dan di Lebong belum ada satupun jalan yang dimiliki oleh kementrian, biasanya tiap kabupaten kan ada makanya kita prioritas supaya jadi jalan nasional,” ujar Tejo

Untuk pemeliharaan jalan sendiri Tejo Suroso menyampaikan dana yang dialokasikan itu sebesar Rp35 miliar dari APBD Provinsi Bengkulu tahun 2024.

“Dari total anggaran tersebut sekitar 5 miliar dialokasikan untuk pemeliharaan rutin, sedangkan sekitar 30 miliar lagi pemeliharaan berkala,” terang Tejo

Baca Juga
Tinggalkan komen