Logo

Peduli Palu, Pemuda Pancasila Galang Dana

KOTA BENGKULU – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Bengkulu menunjukkan kepeduliannya akan bencana yang menimpa Kota Palu dan Donggalu, Sulawesi Tengah. Kepedulian ini ditunjukkan dengan rencana penggalangan yang akan digelar di lima titik dalam kota.

“Nantinya hasil dari penggalangan dana akan kita salurkan melalui lembaga terpercaya, jumlahnya juga akan kita laporkan transparan melalui media massa dan media sosial,” kata Ketua MPC PP Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi, Selasa (2/10/2018).

Penggalangan dana yang bertema “aksi peduli sebangsa setanah air untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu-Donggalu, Sulawesi Tengah” ini akan dilakukan selama empat hari, yakni 3-6 Oktober 2018. Tidak hanya di tempat umum, pengurus dan anggota Pemuda Pancasila juga akan dimintai sumbangan sukarela.

“Sekarang tinggal menunggu izin Dinsos,” ucap Erlan.

Diketahui, berdasarkan data dari Mabes Polri jumlah korban meninggal dunia mencapai 1.203 orang. Sementara dari data Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) jumlah korban jiwa meninggal dunia 844 orang