Logo

Paripurna Persetujuan RAPBD 2018 Hasil Evaluasi Gubernur

SELUMA – Setelah melalui rapat Badan Anggaran (Banggar) dan Tim TAPD, DPRD Kabupaten Seluma memparipurnakan RAPABD 2018 hasil evaluasi Gubernur Bengkulu. Rapat digelar di ruang rapat utama pada Selas (16/1/2018).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Seluma, Husni Thamrin, ini didampingi Wakil ketua I Ulil umidi dan Wakil ketua II Okti Fitriani.

Wakil ketua I Ulil umidi dan Wakil ketua II Okti Fitriani mendamingi Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin

Ketua DPRD mengatakan bahwa 15 Januari 2018, Banggar bersama TAPD telah melakukan pembahasan Raperda APBD 2018 hasil evaluasi Gubernur Bengkulu. Dalam rapat tersebut, lanjutnya, menghasilkan beberpa kesepakatan.

Sebelumnya, Badan Anggaran DPRD Kabupaten Seluma menggelar rapat pembahasan APBD 2018, Senin (15/1/2018). Rapat yang dipimpin Ketua DPRD, Husni Thamrin dan di dampingi Wakil Ketua I, Ulil Umidi dan Wakil Ketua II Okti Fitriani ini dihadiri perwakilan TAPD Pemerintah Kabupaten Seluma yakni Kepala Badan Keuanga Daerah, Deddy Ramdhani, Bappeda Supratman, Kepala Inspektorat Rahman Fahmi, Sekwan Edy Soepriadi, serta Sekretaris Bappeda Erlan Suadi.

Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin menyerahkan berkas hasil evaluasi kepad wakil bupati Suparto

Dikatakan perwakilan Badan Anggaran DPRD Kabuaten Seluma, Yos Sudarso, ada beberapa hasil kesepakatan di dalam rapat tersebut yaitu :

1. Peningkatan jalan Talang Beringin Sekalak untuk menujang progaram Nasional Penerangan dalam Pemasangan Tiang Listrik, Banggar DPRD Kabupaten Seluma dan TAPD Kabupaten Seluma Sepakat ditambah Dana Sebesar Rp.1.090.000.000. Karena selama akses jalan menuju daerah itu sulit sehingga perlu adanya jalan yang layak untuk mengangkut peralatan listrik dsb.

2. Penambahan Kegiatan pada Dinas Perindagkop untuk kegiatan Dekranasda sebesar Rp.200.000.000 (untuk kegiatan Bengkulu Expo).

3. Pembahan Program baru Bantuan Beras Pra Sejaterah sepakat sebesar Rp.221.000.000 untuk transpsort dari kecamatan ke titik bagi/desa). Total sebelumnya Rp.421 juta).

4. Belanja tak terduga ditambah Rp.500.000.000,

Pada kesempatan tersebut juga dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan antara pihak legislatif dan eksekutif.

Dipihak eksektuif, Wakil Bupati Seluma Suparto menyampaikan target yang ingin dicapai dalam penyusunan anggaran. Dia menyebut tujuan anggaran untuk membawa Kabupaten Seluma bangkit dari ketertinggalan.

Ketua DPRD Seluma mendantangani nota hasil evaluasi RAPBD 2018

“APBD Kab. Seluma 2018 hendaknya menjadi cerminan pembangunan di Kab. Seluma menuju kesejahteraan masyarakat Seluma,” tutup Suparto.

Paripurna ini, dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tais, Kabag Ren. Polres Seluma, Kompol Hasdi, perwakilan Kodim 0425/Seluma serta para kepala OPD, Camat dan pejabat dilingkungan Pemerinta Kabupaten Seluma.(Adv)

Wakil Ketua II Seluma mendantangani nota hasil evaluasi RAPBD 2018

Wakil Ketua II Seluma mendantangani nota hasil evaluasi RAPBD 2018

Wakil Ketua II menyalami Wakil Bupati Seluma

Ketua DPRD dan Wakil Bupati Seluma tampak tersenyum usai menyerahkan berkas hasil evaluasi RAPBD 2018