Logo

Nikmati Segarnya Jeruk Gerga Lebong, Sambil Berarung Jeram

Jeruk Gerga Lebong di Stand Provinsi Bengkulu pada Nusantara Ekxpo 2016, di Jakarta

Jeruk Gerga Lebong di Stand Provinsi Bengkulu pada Nusantara Ekxpo 2016, di Jakarta

bengkulunews.co.id – Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu memiliki potensi alam yang luar biasa. Berada di dataran tinggi dan memiliki tanah yang subur. Tak hanya itu, Sungai Air Ketahun mengalir deras dan masih ‘perawan’ sangat menantang untuk arung jeram, pemandangan sepanjang sungai mempunyai spot-spot yang menawan. Itulah salah satu potensi Kabupaten Lebong yang ditampilkan melalui video, pada Stand Provinsi Bengkulu, di Nusantara Ekxpo 2016, di TMII Jakarta.

Meski obyek wisata ini hanya dipamerkan melalui video, tetap membuat pengunjung Nusantara Expo 2016 terhipnotis. Pengunjung juga bisa sambil mencicipi manis dan segarnya Jeruk Gerga Lebong.

“Di Lebong, satu pohon bisa menghasilkan hingga setengah ton. Lebih dari 20 hektar, Jeruk Gerga telah ditanam dan menghasilkan,” terang Agus
Suryadi Jidan, Kepala Bidang Perindustrian, Disperindag Kabupaten Lebong, di pameran TMII Jakarta, pada Jumat (20/10).

Jeruk Gerga, lanjut Agus telah terjual hingga ke Batam dan provinsi tetangga. Ia berharap, masyarakat mampu membuat produk turunan berbahan dasar jeruk super segar berkulit tebal itu.

“Jalur dan cara distribusi masih kita upayakan cara yang efektif,” ucap Agus yang optimistis hasil dari perkebunan masyarakat Lebong, miliki daya saing dalam kualitas dan citarasa.

Lebong salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu memang tak memiliki pantai. Namun ada obyek wisata alam seperti pegunungan, sungai, dan danau yang sangat indah.

Udaranya pun sejuk, berbagai tanaman holtikultura hingga pepohonan buah, tumbuh subur di Lebong. Ditambah lagi sajian kopinya yang begitu harum dan keramahan masyarakatnya.

Potesi Kabupaten Lebong, dipamerkan dan ditawarkan dalam acara Nusantara Expo 2016. Tepat di stand Provinsi Bengkulu, sejak 19 hingga 23 Oktober berbagai informasi investasi dan pariwisata, juga oleh-oleh khas bisa didapatkan di hall 3 nomor 87. (mal)