Bengkulu News #KitoNian

Mantan Bintang Porno Miyabi ke Jakarta, Apa Kata Pemerintah?

Instagram @maria.ozawa0108

JAKARTA – Mantan bintang film dewasa Jepang, Maria Ozawa atau Miyabi dikabarkan akan mengunjungi Jakarta untuk melakukan gala dinner berbayar di sebuah hotel.

Kedatangan mantan artis dewasa ini disikapi dengan kontroversi hingga adanya penolakan dari banyak pihak.

Menanggapi kabar ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan keputusan untuk menerima atau menolak kedatangan Miyabi di tangan masyarakat.

“Ya itu kan kita negara yang demokrasi, reformasi dan terbuka semua itu diserahkan ke masyarakat yang menyikapinya,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip Suara.com, Kamis (19/5/2022).

Namun Reza meminta masyarakat untuk menyikapi kedatangan Miyabi dengan bijak. Masyarakat juga diminta untuk memperhatikan terlebih dahulu tujuan dari kedatangannya.

“Namun apapun mari kita sikapi secara baik dan bijak. Jadi tidak boleh kita saling menyalahkan satu sama lain. Mari kita beri contoh yang baik,” tuturnya.

Miyabi menjadi trending topik di Twitter sejak Selasa (17/5/2022) malam. Hingga saat ini, lebih dari 17 ribu kicauan di Twitter mencuit #miyabi menyoal kedatangannya ke Indonesia.

Perempuan asal Jepang itu dikabarkan akan datang ke Jakarta Juni mendatang. Sebagian pegiat media sosial bahkan mengaitkan kedatangan Miyabi dengan penolakan Ustaz Abdul Somad dari Singapura.

“Kenapa Miyabi bisa masuk Indonesia tapi Somad tidak diizinkan masuk Singapore?,” cuit Bobby Risakotta.

Tak hanya Bobby, Babeh Aldo yang sangat aktif mengkritik pemerintah juga mempertanyakan hal tersebut. Ia bahkan sempat menyenggol para ulama, habib, serta para pejabat, terkait rencana kedatangan Miyabi di Jakarta.

“Abis heboh LGBT, sekarang Miyabi mo bikin acara di Jakarta! Mana ulama, yai, habaib, tokoh agama, pejabat? Diem aje? Harus lemah lembut?,” kata Babeh Aldo di akun Twitter-nya, @MprAldo.

Kendati demikian, ada cukup banyak juga warganet di Twitter yang bertolak belakang dengan cuitan tersebut. Mereka menilai Miyabi adalah pemersatu bangsa dan tak membahayakan apalagi merugikan siapa pun, sehingga bebas ke negara mana pun.

“Miyabi pemersatu bangsa, yang satu lagi pemecah bangsa,” balas @heri_andri.

Baca Juga
Tinggalkan komen