Logo

Mall Ramai, Pengunjung Tak Lagi Takut Pandemi

BENGKULU – Hari raya idul fitri 1443 Hijriah, tinggal menghitung hari. Tentunya masyarakat sudah mempersiapkan diri, dalam menyambut ramadhan tahun ini.

Walaupun pandemi sudah mulai berangsur-angsur reda, namun pemerintah belum mengumumkan bahwa Indonesia sudah terbebas oleh covid-19. Masyarakat diberi kelonggaran, dalam menyambut Lebaran. Namun berakibat pada membeludaknya kerumunan di mall-mall.

Ria (29) salah satu pengunjung mall ini mengaku takut dengan jumlah pengunjung yang membeludak, namun karena kebutuhan menyambut lebaran mau tak mau Ia harus ikut bergelut dalam keramaian.

“Takut sih pasti, ya tapi masyarakat ini walaupun dilarang juga tetap pergi, ya paling kita patuhi prokes aja sih, prokes nomer satulah,” kata Ria pada Bengkulunews.co.id siang ini, Rabu (27/04/22).

Lain halnya dengan Della (24) salah satu pengunjung mall di Bengkulu ini, mengaku sedang membeli kebutuhan untuk lebaran. Walaupun harus berdesak-desakan, Ia tidak takut karena sudah mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Gak takut sih, karena 85 persen masyarakat sudah vaksin ya. Jadi, gak perlu takut,” kata Della.

Menurutnya pedagang juga sudah mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, sehingga membuat dirinya merasa aman walau dalam kerumunan.

“Juga, rata-rata pedagang udah mulai menjaga kebersihan, setiap tempat ada untuk cuci tangan dan cek suhunya. Jadi aman sih,” sambungnya.

Della berharap pandemi dapat segera berakhir dan masyarakat tidak perlu takut lagi saat membeli kebutuhan jelang Lebaran.

“Semoga bisa seperti tahun-tahun lalu ya, suasananya banyak kenangan bersama keluarga, jangan seperti inikan pandeminya masih berasa,” demikian Della.