Layanan Baru, Tidak Perlu ke Kantor Pegadaian untuk Gadai Barang

BENGKULU – Pemimpin Cabang Pegadaian Bengkulu, Yasrizal menuturkan bahwa pihaknya akan menerbitkan layanan ‘Gadai Express’ tahun 2023.

Layanan ini bertujuan untuk memudahkan para nasabah dalam memenuhi kebutuhannya, tanpa harus datang ke kantor pegadaian.

“Adanya layanan ini membantu nasabah yang tidak bisa datang ke pegadaian karena banyak faktor, mungkin sibuk atau hal lainnya. Nah kita tidak membatasi ya, karena banyak platform yang kita sediakan untuk mereka kunjungi. Salah satunya gadai express ini tadi,” kata Yasrizal pada Bengkulunews.co.id Senin (01/12/22) siang.

Sistem dari Gadai Express ini sendiri nantinya akan melalui aplikasi ‘Pegadaian digital’, nasabah akan mengisi data yang diperlukan sebelum barang diambil oleh kurir.

Setelah nasabah mengisi data maka kurir segera mengambil barang yang akan digadai. Hasil uang gadaian tersebut juga akan langsung diberikan kepada nasabah baik tunai maupun ke rekening tujuan, dengan maksimal pinjaman Rp10 juta.

“Nantinya nasabah bisa menentukan apakah uang itu diberikan secara tunai, maupun masuk ke nomor rekeningnya.Jadi tergantung dari nasabah,” jelasnya.

Gadai express ini rencananya juga akan bekerjasama dengan beberapa layanan ojek online seperti maxim maupun grab.

Selain itu mereka juga akan terhubung dalam suatu aplikasi, sehingga memudahkan kurir dalam mengambil barang sesuai lokasi terdekat.

Layanan ini rencananya akan mulai beroperasi di Bengkulu pada tahun 2023 dan saat ini masih dalam proses penyempurnaan.

“Harapan kita dengan adanya layanan ini, nasabah tidak lagi susah dalam mengakses pegadaian. Tidak harus datang ke outletlah,” demikian Yasrizal.

Penulis : Cindy

Baca Juga
Tinggalkan komen