Bengkulu News #KitoNian

Launching Resto Si Kabayan 91, Usung Konsep Budaya Tradisional

Launching Resto Si Kabayan 91/ MC

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Istri Derta Rohidin menghadiri launching “Resto Si Kabayan 91” yang beralamat di Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Sabtu (09/03/2024).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin sangat mengapresiasi ‘Resto Si Kabayan 91’ yang telah berdiri sejak tahun 1991 mengedepankan konsep budaya sundanya yang tak pernah hilang.

“Ini rumah makan sangat legend bagi masyarakat Bengkulu sangat terkenal di era 90-an dan 2000-an. Tempat makan favorit reborn. Kemudian direhab kembali dengan tampilan modern tradisional (Sunda) apa lagi tempatnya di pusat kota,” kata Gubernur Rohidin.

Selain itu, Rohidin menambahkan, hadirnya ‘Resto Si Kabayan 91’ dengan suasana baru ini dapat dijadikan hal positif bagi masyarakat ataupun para organisasi untuk meeting di rumah makan ini.

“Tadi kita sudah resmikan, launching kembali menu baru, suasana baru, juga representatif
sekali saya kira untuk meeting pertemuan sangat bagus sukses terus semoga menambahkan khasanah kuliner representatif saya lihat masakan sudah modern sentuhan sundañya cukup mumpuni,” tambahnya.

Sementara itu, Sub Owner ‘Resto Si Kabayan 91’ Riko Putra menyampaikan, bangunan dengan konsep baru yang dilakukan Resto Si Kabayan 91 ini semuanya untuk tidak menghilangkan kesan tradisonal dan budayanya.

“Ya tentu kami selalu mengedepankan konsep tradisional dan budaya pada bangunan baru ini, seperti bambu ini semuanya dari Rejang Lebong. Kemarin bangunan ini direhab kurang lebih 6 bulan,” tutupnya. [Tedi & Dona]

Baca Juga
Tinggalkan komen