Bengkulu News #KitoNian

Kwarda Pramuka Bengkulu Ziarah ke Malam Pahlawan

Kwarda Pramuka Bengkulu Ziarah ke Malam Pahlawan

BENGKULU – Kwarda Gerakan Pramuka 07 Bengkulu Hamka Sabri melakukan ziarah makam pahlawan dalam rangka Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023, di Makam Pahlawan Balai Buntar Bengkulu, Sabtu (12/08).

Sekda Provinsi Bengkulu sekaligus sebagai Ka. Kwarda 07 Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, ziarah makam pahlawan ini wajib dilakukan oleh gerakan pramuka.

Hal ini sebagai bentuk kecintaan kepada bangsa dan negara, sekaligus menanamkan nilai-nilai luhur kepahlawanan bagi generasi penerus bangsa khususnya generasi Pramuka Bengkulu.

“Kita berharap adik-adik Pramuka Bengkulu dapat mengambil hikmah dari pelaksanaan ziarah ini, sehingga bisa ditanamkan dalam diri kemudian dilakukan dalam perbuatan atas nilai-nilai kepahlawanan itu,” jelas Hamka Sabri.

Lebih lanjut disampaikan Sekda Hamka Sabri, dengan peringatan HUT ke-62 Pramuka ini, Gerakan Pramuka Bengkulu dapat memacu semangat bela negara dengan melihat evaluasi program yang telah dilaksanakan ditengah masyarakat.

Kemudian juga dapat menyusun program kemasyarakatan ke depan sehingga keberadaan Gerakan Pramuka Bengkulu bisa dirasakan serta terus mengakar di setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Momentum HUT Pramuka Ke-62 ini diharapkan dapat semakin mendewasakan seluruh rangkaiannya, baik itu struktur organisasi ataupun SDMnya. Dan lebih dari ini mendewasakan pengabdiannya kepada masyarakat. Pramuka itu mengabdi tanpa henti,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen