Logo

Kurban Perdana Sukses, MW KAHMI Bengkulu Berencana Jadikan Program Tahunan

BENGKULU – Majelis Wilayah KAHMI Bengkulu berencana membuat kegiatan kurban menjadi program rutin tahunan. Langkah ini diambil setelah pemotongan kurban perdana Idul Adha 1443 H/2022 M di sekretariat Insan Cita Kelurahan Panorama, Kecamatan Singaraja Pati, Kota Bengkulu, sukses digelar.

Selain dianggap sebagai wadah kader menjalankan perintah wajib dari Allah SWT dan Sunah Rasulullah SAW dengan membagikan sebagian rezekinya lewat jalan berqurban, ajang tersebut dinilai positif karena turut menghimpun atau bersilaturahmi kembali para kader HMI yang telah berkiprah diberbagai profesi baik swasta maupun negeri.

Sekjen MW KAHMI Bengkulu Muhammad Tasron mengungkapkan tahun pertama ini pihaknya berhasil berqurban 5 ekor sapi yang salah satunya sapi qurban Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Kita rencanakan akan menjadikan kegiatan ini menjadi program rutin tahunan yang mana harapannya setiap tahun akan ada peningkatan jumlah hewan qurban yang bisa disalurkan,” katanya.

Hal senada diungkapkan Koordinator Presidium MW KAHMI Bengkulu, Iswahyudi. Menurutnya KAHMI akan memfasilitasi bilamamana ada kader atau alumni yang akan berqurban lewat jalur KAHMI. Hal itu bisa dilakukan dengan pola membentuk arisan atau pribadi.

“Tahun ini Alhamdulillah kita sudah mampu menjalankan kegiatan baik ini dan mendapat respon positif baik dari alumni hingga masyarakat sekitar,” katanya.

Selama proses penyembelihan hewan qurban sampai pada waktu pembagian daging kepada warga, dikerjakan secara bergotong royong oleh seluruh kader HMI Bengkulu. Sebanyak 325 kg daging yang didapat dari lima ekor sapi dibagikan kepada ratusan warga serta kader yang hadir.

Disisi lain dalam momentum tersebut alumni KOHATI juga ikut ambil bagian dalam menyiapkan hidangan untuk konsumsi panitia.