Logo

Komisi III Cari Tahu Penyebab Jembatan Gantung Ambruk

Kaur – Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu meninjau langsung jembatan gantung Gedung Luis di Desa Bungin Tambun Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur yang ambruk beberapa bulan lalu.

Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi mengungkapkan peninjauan itu dalam rangka mencari tahu penyebab ambruknya jembatan yang menelan korban jiwa hingga mencapai 10 orang.

“Iya, kunjungan kita (Komisi III) ingin mengetahui secara pasti penyebab jembatan ini bisa ambruk,” ungkap Sumardi, didampingi Sekretaris Komisi Herwin Suberhani dan anggota dewan lainnya, Jumat (13/3/20).

Sumardi

Selain itu, lanjut Sumardi, untuk memperkuat usulan pembangunan jembatan yang akan dibangun oleh Kementrian PUPR pada tahun 2020 ini.

“Karena ini akan kita bicarakan sewaktu pelaksanaan Musrenbang yang sebentar lagi akan di gelar,” pungkasnya.

Menurut Sumardi, jembatan tersebut sangat perlu dibangun total secara cepat. Karena merupakan salah satu akses penguhubung masyarakat.

“Jembatan gantung ini selayaknya bisa dilewati dengan kendaraan roda empat. Sehingga masyarakat petani tidak akan kesulitan lagi membawa pulang hasil pertaniannya masing-masing,” tutur Sumardi.

Herwin Suberhani

Sementara, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani menegaskan akan berusaha keras memperjuangkan pembangunan jembatan gantung tersebut.

“Saya berjuang ini demi keselamatan warga saya dari ancaman korban jiwa seperti yang terjadi baru-baru ini. Saya memang terpanggil, karena jika jembatan ini tidak dibangun dengan cepat maka akan para petani yang melewati jembatan tidak nyaman,” kata Dewan Provinsi dari dapil Bengkulu Selatan dan Kaur itu.

Sementara Camat Padang Guci Hulu Arbi Sairani mengucapkan apresiasi yang cukup tinggi kepada Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu.

“Saya atas nama masyarakat Padang Guci Hulu sangat berbangga hati jembatan tersebut akan cepat dibangun kembali,” tuturnya.(Adv)