Logo

Jelang Hari Raya, 35 Ribu Orang Penuhi Pusat Belanja di Bengkulu

BENGKULU – Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, pengunjung di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bengkulu mencapai 35 ribu orang dalam satu hari.

Chief Operating Officer (COO) Bencoolen Mall Bengkulu Irwandi Putra di Kota Bengkulu, Senin, menyebutkan bahwa pengunjung mall mengalami kenaikan hingga 50 persen jika dibandingkan pada hari biasanya yaitu 15 ribu pengunjung.

“Pantauan sementara tahun ini (pengunjung) jelang Idul Fitri mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ujar Irwandi pada bengkulunews.co.id, Selasa (09/04/2024).

Untuk mengantisipasi terus meningkatnya jumlah pengunjung saat libur Idul Fitri, pihaknya telah menyiapkan area parkir tambahan yang biasanya memiliki kapasitas 700 untuk kendaraan roda empat menjadi 900 kendaraan.

Kemudian tambahan area parkir untuk kendaraan roda dua dapat menampung sebanyak 2.500 kendaraan dalam satu hari.

Selain itu, terang Irwandi, Managemen Bencoolen Mall juga menyiapkan tenan atau tempat berjualan baru khususnya yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat menjelang lebaran seperti baju, sepatu dan lainnya.

Kemudian, pihaknya juga akan menggelar diskon malam atau ‘late night sale’ pada malam takbiran mendatang dengan diskon mencapai 50 persen.

Oleh karena itu, pihaknya memprediksi jumlah pengunjung akan terus mengalami peningkatan khususnya pada malam takbir Idul Fitri 1445 Hijriah.

Ramainya masyarakat yang mendatangi pusat perbelanjaan tersebut untuk berbelanja kebutuhan pribadi dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Diketahui, dengan meningkatnya pengunjung ke pusat perbelanjaan, menandakan bahwa perekonomian masyarakat Bengkulu mulai membaik.