Hindari Razia Polisi, Pelajar Sembunyikan Motor ke Semak-Semak

BENGKULU – Salah seorang pelajar di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu nekat menyembunyikan motor miliknya ke semak-semak kebun sawit lantaran takut terkena razia knalpot brong atau tidak standar, Senin (3/09).

Penemuan motor tersebut berawal saat Satlantas Polres Bengkulu menggelar razia dalam rangka Operasi Zebra Nala tahun 2022 ke sekolah untuk menindak pelajar yang menggunakan knalpot brong.

Anggota Satlantas yang menemukan kendaraan itu langsung membawa motor ke lapangan sekolah untuk dilakukan penilangan.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bengkulu, IPDA Muhammad Nabil mengatakan, sedikitnya ada 13 kendaraan roda dua yang didapati menggunakan knalpot brong.

Knalpot tersebut langsung dimusnahkan di tempat oleh pemiliknya sendiri dengan cara di potong menggunakan mesin gerinda dan dihancurkan menggunakan palu.

“Jadi hari ini hari pertama Operasi Zebra Nala tahun 2022. Kita lakukan razia knalpot brong ke SMK 2. Ada 13 motor pelajar yang kita dapat. Itu langsung dimusnahkan sendiri oleh pemiliknya,” kata IPDA Muhammad Nabil.

Sementara Wakil Kepala Sekolah, SMK Negeri 2 Kota Bengkulu, Jhon Kenedy mengaku mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Bengkulu tersebut.

Menurutnya kegiatan tersebut dapat memberikan efek jera bagi pelajar yang masih belum sepenuhnya mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Kegiatan yang dilakukan oleh polisi ini sangat baik. Kami sangat mendukung. Karena ini bisa menyadari pelajar agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas,” ujarnya.

Operasi Zebra Nala tahun 2022 ini akan digelar selama dua minggu, terhitung hingga 16 Oktober mendatang. Selain pelajar, pengendara lain yang menggunakan knalpot tidak standar dan pelanggaran lainnya akan ditilang.

Baca Juga
Tinggalkan komen